Ajak Gabung temen,sahabat,keluarga,kakak,kakek,adik,nenek,pacar,ayah,ib,dll... jangan lupa!!! Daftar isi ada di bawah posting.... KLIK "LIKE" UNTUK MENGIKUTI JELAJAH ANEH DI FACEBOOK

Sensasi Air Terjun di Tengah Laut

blogger templates
Oke Deh Bray Dari Pada Penasaran Langsung aja Yuk Check It Out


Sensasi Air Terjun di Tengah Laut
Arung jeram di tengah laut hanya bisa dilakukan di Australia.









VIVAlife - Horizontal Falls atau Air Terjun Horizontal, terletak di Teluk Talbot di wilayah Kimberley, Australia Barat. Meskipun disebut air terjun, fenomena alam ini sebenarnya terdiri dari sepasang bukaan atau ngarai di McLarty Range yang dilalui air dengan jumlah yang sangat banyak.

Aliran ini didorong oleh gelombang pasang, sehingga menciptakan air terjun sementara, sepanjang lima meter. Anda dapat menikmati sensasi arus ini dengan menggunakan kapal, seperti arung jeram. Ketika gelombang pasang tersebut berubah arah, maka arus airnya pun akan berubah. Ini sangat memungkinkan kapal Anda berjalan maju atau mundur, sesuai dengan arus air.





Celah yang terdapat dari pecahan dua pegunungan ini berjarak sekitar 300 meter. Celah pertama dan paling dekat dengan laut, memiliki lebar sekitar 20 meter, sedangkan celah kedua berjarak hanya 10 meter. Ini merupakan celah yang spektakuler. Karena, saat gelombang pasang naik terjadi, air yang menumpuk di depan celah akan mengalir lebih cepat. Menciptakan efek seperti air terjun.





Gelombang pasangnya sendiri memiliki ketinggian hingga 10 meter. Pada saat gelombang melemah, kapal yang Anda tumpangi akan terdorong melalui dua celah ini.










More Pic:

















Jangan lupa follow ya 

0 Response to "Sensasi Air Terjun di Tengah Laut"

Entri Populer