Ajak Gabung temen,sahabat,keluarga,kakak,kakek,adik,nenek,pacar,ayah,ib,dll... jangan lupa!!! Daftar isi ada di bawah posting.... KLIK "LIKE" UNTUK MENGIKUTI JELAJAH ANEH DI FACEBOOK

Band-Band Indonesia yang mulai terlupakan [updated]

blogger templates
1. Air
Spoiler for Air:

Quote:

Band ini cuma beranggotakan 2 orang saja. Beng-beng pada gitar dan Sintawati pada vokal. Band kakak beradik ini memang terkesan minimalis, akan tetapi justru perpaduan keduanya cukup unik. Permainan gitar Beng-beng yang enerjik (apalagi dia juga sudah malang melintang di dunia musik bersama PAS BAND) dan kualitas vokal yang jernih dari Sintawati yang terkesan masih childist. Jadilah terbentuk musik pop alternatif yang manis.
Album pertama mereka melahirkan hits berjudul BINTANG. Lagu ini pula yang dijadikan video klip. Terbukti perjuangan mereka tidak sia-sia, lagu ini merajai tangga lagu di tanah air, baik Televisi maupun radio.
Video:


2. Boomerang
Spoiler for Boomerang:

Quote:

Band asal Surabaya ini lebih dulu dikenal dengan nama Lost Angels. Nama mereka mulai dikenal setelah masuk dalam 10 besar terbaik Festival Rock Se-Indonesia ke 7 versi Log Zhelebour pada tahun 1993.

Dengan personel awal Hubert Henry Limahelu (Bas), John Paul Ivan (Gitar), Roy Jeconiah Isoka Wurangian (Vokal) dan Farid Martin Badjeber (Drum), mereka akhirnya menandatangani kontrak dengan Logiss Record dan mengganti nama menjadi Boomerang.

Pada tahun 1994 Boomerang merilis album perdananya, Boomerang, di bawah bendera Logiss Records. Setelah itu mereka merilis Kontaminasi Otak (1995), Disharmoni (1996), Segitiga (1998), Best Ballads of Boomerang & Hard ‘N Heavy (1999), dan X’Travaganza (2000).

Usai merilis X’Travaganza, Boomerang memutuskan untuk bergabung dengan Sony Music Indonesia. Bersama Sony mereka merilis dua album, yaitu Terapi Visi (2003) dan Urbanoustic.

Pada tahun 2005, John Paul Ivan mundur dari band yang membesarkan namanya ini. Posisinya digantikan ex gitaris PowerSlaves, Andre Franzy.



3. BaseJam
Spoiler for BaseJam:

Quote:

Base Jam adalah grup band anak muda yang terbentuk pada 15 Januari 1994. Formasi Personel mereka semula terdiri atas Bambang Sutanto (BS, Drum), Adon Saptowo (Adon, Vokal), Sigit Wardana (Sigit, Vokal), Adnil Farsal (Adnil, Gitar), Ardi Isnandar (Aris - Gitar) dan dua personel wanita, Intan Putri Werdiniadi (Anya, Keyboard) dan Ardhini Citrasari (Sita, Bas).

Berawal dari kumpul-kumpul dan nge-jam, kemudian membentuk grup band ini, sekaligus membuat nama Base Jam. Ayah Sita yang kebetulan mengenal Harry Sabar kemudian mengantarkan mereka 'belajar' padanya.
Base Jam pertamakali teken kontrak dengan PT. Musica Studios, dan merilis album pertama, Bermimpi dan album kedua Rindu.


4. Wayang
Spoiler for Wayang:

Quote:

Pertengahan tahun 1995 atau tepatnya 11 Juni 1995 terbentuk group band yang bernama Wayang. Wayang terdiri dari 4 personil yang masih mempunyai hubungan keluarga yaitu Wahyu Adrianto (Adri) pada posisi Keyboard, Ahmad Fauzi (Odjie) pada posisi Bass, Ramdhan Wahyudi (Yudi) pada posisi Gitar dan Vocal, Gilang Ariestya (Gilang) pada posisi Drum.

Di tahun 1997Wayang mengeluarkan album perdananya yang bertitle Damai dan berhasil menembus pasaran dengan total album terjual 250.000 copy.


5. /rif
Spoiler for /rif:

Quote:

/rif (rhythm in freedom) adalah grup band Indonesia yang didirikan di Bandung, Jawa Barat. Personel /rif adalah Andy (vokal), Jikun (gitar), Maggi (drum), dan Ovy (gitar). Sampai saat ini /rif telah menelurkan 6 album musik dengan satu album berisi kumpulan lagu terbaik dari /rif.

Beberapa kali personel mereka berganti. Hingga akhirnya dengan formasi Andy (vokal), Iwan (bas), Adji (gitar), Maggi (drum), dan Denny (gitar) mereka merambah studio rekaman di tahun 1997, dan merilis album pertama Radja yang melejitkan hits berjudul sama "Radja". Pada bulan Oktober 1998 /rif meluncurkan album kedua, Salami, sebuah album yang sarat dengan muatan moral untuk peduli pada alam. Dua tahun kemudian, tepatnya April 2000 album ketiga berjudul Nikmati Aja diluncurkan. Dan di tahun 2002 kembali mereka merilis album keempat berjudul ... Dan Duniapun Tersenyum.

Sayang, Denny kemudian mengundurkan diri lantaran tak sepaham lagi dengan /rif. Posisinya digantikan oleh Ovy, mantan gitaris Ucamp dan Sonny juga mengundurkan diri dan bergabung di band Oris Dan Jikun membuat side project dengan membentuk group band yang bernama Jikunsprain.


6. Caffeine
Spoiler for Caffeine:

Quote:

Caffeine adalah grup band Indonesia yang didirikan di Bandung, Jawa Barat pada tahun 1996 dengan digawangi oleh Rudy, Benny, Danny, Daniel, Yandi, dan Yudi pada formasi awalnya. Setelah meninggalnya Yandi, posisinya digantikan oleh Gagan.Lagu yang menjadi hits pada waktu itu adalah "Demi Cintaku".

Diskografi:
Hijau (2001)
Yang Tak Terlupakan (2002)
Di Telinga dan Di Mataku (2003)
The Best Of Caffeine (2004)
Trilogi of Caffeine (2009)


7. Harapan Jaya
Spoiler for Harapan Jaya:

Quote:

Nama Harapan Jaya diakui diambil dari nama bus antar provinsi.Aksi panggungnya konyol, padahal mereka main musik rock yang menguras energi. Vokalisnya ada dua, Eddi Brokoli dan Alvin. Band ini sempat melejit dgn hitsnya "Kuliah Pagi"


8. Dr. PM
Spoiler for Dr. PM:
Quote:

Mungkin, bagi sebagian orang, nama dr.pm masih asing ditelinga. Itu wajar, karena mereka memang bukanlah dokter yang bisa menyembuhkan penyakit. Tapi bisa membuat pendengar menjadi bergoyang. Sebabnya, sekitar pertengahan Maret 1999 lagunya yang berjudul `Suasana` mulai terdengar di radio - radio seantero Nusantara dan mulai merayap ke puncak tangganya.

Secara detailnya, nama dr.pm sendiri diambil dari inisial nama para personilnya, yaitu : Danny, Ronald, Piere dan Marshal. Tapi, sejalan dengan proses waktu, akhirnya Pierre tidak lagi gabung dengan dr.pm. Lantas masuklah Erwin menggantikan Pierre dan nama grupnya tetap menggunakan dr.pm, walaupun Pierre tak bersama mereka lagi karena nama itu kesannya lebih mudah diingat dan lebih enak diucapkan. Toh kalau mau dipaksakan, nama Erwin bisa ditambahkan `pak` didepannya, sehingga nama dr.pm tetap bisa dipakai.

Lewat album terbaru dan sekaligus perdananya yang berjudul `Dunia Baru`, dr.pm mencoba menawarkan sebuah konsep, Idealisme, gaya, yang dirangkum dalam suatu ciri khas. Komplitnya, dr.pm dimotori oleh Danny Supit [Bass], F. Ronald Fristianto [Drum], Marshal Surya Rachman [Gitar] dan Erwin Heryadi [Vokal].


9. The Fly
Spoiler for The Fly:

Quote:

The Fly adalah grup band anak muda bergenre rock dengan personel terdiri atas Firman Siagian (vokal), Levi (bass), Kin (gitar), dan Adith (keyboard). Sebelumnya di posisi vokal ada nama Bjah, namun karena sejumlah kasus pribadinya, ia harus hengkang dari grup ini.

Saat ini sebagai vokal The Fly adalah Gian Idol (Firman Siagian) yang pernah di posisi ketiga dalam ajang adu bakat Indonesian Idol. Gian sendiri bergabung dengan The Fly pada 2007, dua tahun setelah The Fly memecat Bjah. Di tengah vakumnya The Fly tidak memiliki vokalis tetap.

Lagu-lagu The Fly di masa lalu antaranya Pelangi Semu, Air Mata Suci (1997), Terbang, Bidadariku (2000), Palsu, Berlalu, Biru (2002), Tetap Di Sini, Bila, Damailah (2004), dan lain-lain. Sementara di album barunya, The Fly memiliki single Racun Hidupku, Mencintaimu (Keangkuhanmu), Saat Bersamamu, Untukmu, Di sudut Dunia, Mr. Nice Guy, Bukan Untukmu, Karma, Sepi dan Di sisiNya.

Tahun 2007, grup ini merilis album IF LOVING YOU IS WRONG, I DON'T WANT TO BE RIGHT.


10. Kla Project
Spoiler for Kla Project:

Quote:

KLa Project adalah kelompok musik asal Indonesia yang dibentuk oleh Katon Bagaskara, Lilo (Romulo Radjadin), Adi Adrian, dan Ari Burhani pada tahun 1988. Nama KLa sendiri diperoleh dari inisial personel band ini, sementara penggunaan huruf "A" kecil bertujuan untuk menandakan adanya dua personel yang memiliki inisial huruf tersebut.

Mereka merilis album pertamanya "KLa" pada tahun 1989 yang mencetak hits seperti Rentang Asmara, Tentang Kita, Waktu Tersisa, dan Laguku. Pada tahun 1991, KLa meluncurkan album keduanya bertajuk "Kedua" di mana terdapat lagu monumental Yogyakarta. Mereka berhasil mencuri hati banyak pendengar musik. Mereka pun memiliki basis penggemar yang menamakan diri KLanis.


0 Response to "Band-Band Indonesia yang mulai terlupakan [updated]"

Entri Populer