Ajak Gabung temen,sahabat,keluarga,kakak,kakek,adik,nenek,pacar,ayah,ib,dll... jangan lupa!!! Daftar isi ada di bawah posting.... KLIK "LIKE" UNTUK MENGIKUTI JELAJAH ANEH DI FACEBOOK

Apa Yang Terjadi Selama Tidur?

blogger templates
Apa Yang Terjadi Selama Tidur?

Anda tidak menyadarinya, tentu saja, tapi saat Anda sedang tidur, otak Anda masih aktif. Seperti orang tidur, otak mereka melewati lima tahapan tidur. Bersama-sama, tahap 1, 2, 3, 4, dan REM (rapid eye movement) tidur membuat sebuah siklus tidur. Satu siklus tidur lengkap berlangsung sekitar 90 sampai 100 menit. Jadi selama tidur malam yang rata-rata, seseorang akan mengalami sekitar empat atau lima siklus tidur.

Tahapan 1 dan 2 adalah masa tidur ringan dari mana seseorang dapat dengan mudah dibangunkan. Selama tahap ini, gerakan mata melambat dan akhirnya berhenti, jantung dan tingkat pernapasan melambat, dan suhu tubuh menurun. Tahapan 3 dan 4 dalam tahapan tidur. Ini lebih sulit untuk membangunkan seseorang selama tahap ini, dan saat terbangun, seseorang sering merasa grogi dan bingung selama beberapa menit. Tahap 3 dan 4 adalah yang paling menyegarkan dari tahap tidur - itu adalah jenis tidur yang kita butuhkan ketika kita sangat lelah.

Tahap akhir dari siklus tidur dikenal sebagai tidur REM karena gerakan mata yang cepat yang terjadi selama tahap ini. Selama tidur REM, perubahan fisik lainnya berlangsung - pernapasan menjadi cepat, jantung berdetak lebih cepat, dan otot tungkai tidak bergerak. Ini adalah tahap tidur ketika seseorang memiliki mimpi-mimpi yang paling jelas.

0 Response to "Apa Yang Terjadi Selama Tidur?"

Entri Populer