Ajak Gabung temen,sahabat,keluarga,kakak,kakek,adik,nenek,pacar,ayah,ib,dll... jangan lupa!!! Daftar isi ada di bawah posting.... KLIK "LIKE" UNTUK MENGIKUTI JELAJAH ANEH DI FACEBOOK

HOT! Tips mendapatkan hasil maksimal menjepret dengan Smartphone

blogger templates
OK , Sedikit info , bagaimana mendapatkan hasil jepretan maksimal melalui smartphone yang kita gunakan .



Mengapa Smartphone ? smartphone sekarang bukanlah barang mewah , dan mungkin setiap orang dengan segala profesinya dapat memilikinya . dan hal umum yang menjadi fungsi tambahan smartphone yaitu mengambil gambar untuk mengabadikan moment indah anda . Tidak sedikit orang didunia ini yang mengambil gambar menggunakan smartphone , bahkan mungkin mengalahkan jumlah jepretan oleh kamera digital . Seperti yang telah kita lihat pada jaman sekrang ini . keberadaan Kamera Digital telah sedikit-demi sedikit digeser oleh penggunaan kamera smartphone yang lebih mudah , cepat , dan dapat dibawa kemana-mana sehingga tidak merepotkan .


Quote:

Sebagai info saja saat itu ane menggunakan smartphone tipe Xperia S , make OS Android 4 Ice Cream Sandwitch , dan ane akan membeberkan bagaimana caranya meningkat kualitas kamera smartphone menjadi berkali2 lipat dari sebelumya .



Quote:1. Upgrade OS , ane sudah buktiin , ketika dulu ane pake OS 2.3 Gingerbread , jepretan ane bisa dapet 2,5 MB an , dan ketika ane update ke OS 4.0 ICS , meningkat menjadi 3 MB an , disitus SONY sendiri memang menyatakan adanya peningkatan driver hardware jika anda mengupdate OS anda . ini tidak berlaku hanya untuk sony , tapi juga samsung dan smartphone brand lainnya .


2. Selesai mengupdate OS , Gunakan Software DSLR Camera , disini ane menggunakan jenis Camera FV-5

Software ini membuat anda dapat menggunakan fungsi2 seperti layaknya DSLR , benar-benar mirip . software ini memang berbayar , namun anda dapat mendapatkan versi lite nya yang gratis .

3. Ubah setting kamera , setiap kamera smartphone bawaan , melakukan compressed terhadap gambar jpg hasil jepretan . sehingga hasilnya kecil dan kurang natural dalam warna . sekarang dengan menggunakan software tadi , anda dapat memaksa kamera tidak melakukan kompres terhadap gambar , sehingga gambar anda akan kaya warna dan sangat baik .
anda dapat menemuinya di icon setting - General Camera Setting - Image Resolution menjadi penuh . dan Long exposure resolution menjadi 16 : 9


4. Kreasikan ISO dan focus sesuai kemampuan anda , dan dapatkan hasil terbaik dari kamera smartphone anda .




Quote:HASIL Jepretan dari Smartphone ane menggunakan cara diatas :





















Quote:

Karena Banyak komentar positif , Fotonya ane update lagi jangan ngiler ya gan













SEMOGA BERMANFAAT 

0 Response to " HOT! Tips mendapatkan hasil maksimal menjepret dengan Smartphone"

Entri Populer