Ajak Gabung temen,sahabat,keluarga,kakak,kakek,adik,nenek,pacar,ayah,ib,dll... jangan lupa!!! Daftar isi ada di bawah posting.... KLIK "LIKE" UNTUK MENGIKUTI JELAJAH ANEH DI FACEBOOK

[Update] Status Bijak Ane di Facebook versi Muslim Part III[Silahkan Di Copas]

blogger templates
status:
Status Panjang
  • Aku berdoa dalam setiap keterbatasan, menjaga keyakinan untuk melawan syahwat yang sering menipu, hingga tegarkan jiwa yang lemah dengan satu kalimat, "Bismillahi tawakaltu Alallah La haula wa la quwwata illa billah, karena tak ada kekayaan terbaikku selain menjadikan Engkau diatas segala-galanya.
  • Setiap dari kita akan mendapatkan cobaan dari Allah, cobaan yang tidak melebihi dari kemampuan kita, dan aku percaya apa yang aku alami sebagai cobaan dari Allah, dan sebagai bukti bahwa Allah masih menyayangiku.
  • hidup yang sulit dan tidak mapan membuat kedewasaan bagi mereka yang ada di dalamnya, walaupun terkadang kedewasaan itu membuat mereka berubah menjadi lebih buruk,,, pilih yang terbaik diantara yang terbaik, berpikir efisien, Insya Allah kesuksesan akan berada di tangan.
  • Siapa saja yang bertaubat maka Allah pasti menerima taubatnya. Orang yang bertaubat dari suatu dosa itu bagaikan orang yang tidak pernah melakukannya sama sekali. Orang yang melakukan maksiat lalu bertaubat, boleh jadi keadaannya malah lebih baik setelah dia menyesal dan bertaubat dengan taubat nashuha. Jika setelah itu dia iringi dengan iman dan memperbanyak amal shalih maka dosa-dosanya akan diganti dengan pahala sebagai anugrah dan kebaikan dari Allah.
  • Sesungguhnya keikhlasan akan membuahkan rasa manisnya iman dan lezatnya peribadatan kepada Allah, oleh karenanya orang yang ikhlas tidak akan mencari kelezatan dan kenikmatan pada perkara-perkara yang dibenci oleh Allah, dan dia tidak akan mau meninggalkan kelezatan iman and ikhlas yang dirasakannya, maka dia tidak akan membiarkan dirinya terjangkiti oleh syahwat khofiyyah.
  • Aku tidak pernah tahu hari akhir yang akan ditetapkan untukku, maka aku jadikan hari-hariku seluruhnya layaknya hari terakhir itu, karena bisa saja dan pasti datangnya diantara hari-hariku nanti ada yang menjadi hari terakhir bagiku, senantiasa aku mengisinya dengan mengingat Allah, satu-satunya Tuhan yang wajib aku minta pertolongan dan perlindungan pada-Nya.
  • Marilah kita mulai dengan memperbaiki diri kita masing-masing, keluarga kita, masyarakat sekeliling kita dan seterusnya… Memang akan terasa lama dan melelahkan sementara hasilnya mungkin tidak akan kita rasakan sekarang, namun perlu kita ingat bahwa kerja keras untuk mencapai keberhasilan adalah sebuah keberhasilan. Insya Allah !!!
  • Orang yang takut kepada 'adzab akhirat itulah orang yang memiliki hakekat ilmu dan telah terlepas dari kebodohan yang hakiki, yaitu orang yang mengetahui kebesaran Allah dan mendahulukan kehidupan akhirat yang abadi di atas kenikmatan yang semu dan fanaa… yang beriman akan janji-janji Allah, dan bukanlah orang yang terpedaya dan menjadi budak syahwatnya sehingga mendahulukan kenikmatan sementara di atas kenikmatan abadi.
  • Saat paling berbahaya bagi akal adalah manakala pemiliknya menganggur dan tak berbuat apa-apa. Orang seperti itu, ibarat mobil yang berjalan dengan kecepatan tinggi tanpa sopir, akan mudah oleng ke kanan dan ke kiri. Maka dari itu, marilah kita mengerjakan amalan-amalan yang bermanfaat, karena itu lebih baik daripada terlarut dalam kekosongan yang membinasakan. Singkatnya, membiarkan diri dalam kekosongan itu sama halnya dengan bunuh diri dan merusak tubuh dengan narkoba.
  • Coba pikirkan, betapa besarnya fungsi pendengaran, yang dengannya Allah menjauhkan Antum dari ketulian. Coba renungkan dan raba kembali mata Antum yang tidak buta. Ingatlah dengan kulit Antum yang terbebas dari penyakit lepra dan supak. Dan renungkan betapa dahsyatnya fungsi otak Antum yang selalu sehat dan terhindar dari kegilaan yang menghinakan.
    Masihkah kita untuk tidak bersyukur kepada_Nya ???
  • Kejujuran yang hakiki adalah ketika bagaimana kita dapat menjalani hidup apa adanya tanpa harus melebih-lebihkan apa yang kita miliki di hadapan orang lain,,, yakinlah kita tidak akan pernah hina dengan kejujuran itu, walaupun kita hanya memiliki selembar kain untuk dipakai di badan,.,. Insya Allah,.,
  • wajib bagi seseorang untuk memulai dari dirinya dan menyuruh dirinya untuk berbuat kebaikan dan melarangnya dari berbuat kemungkaran. Karena manusia yang paling besar haknya sesudah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam adalah dirimu sendiri ! Dan laranglah mereka dari kemungkaran agar engkau menjadi orang yang shalih, orang yang baik dan memperbaiki orang lain.
  • Bila kita ingin diterima oleh semua pihak, dicintai semua orang, dan terhindar dari cela, berarti kita telah menginginkan sesuatu yang mustahii terjadi dan mengangankan sesuatu yang terlalu jauh untuk diwujudkan,.,. yang terpenting bagi kita adalah bagaimana kita bisa menanggapi semua orang yang ada di sekililng kita dengan akhlak yang baik.
  • Bangsa ini terlahir dan merdeka dengan kalimat "ALLAHU AKBAR", jadi tidak ada alasan bagi kita sebagai penerus bangsa untuk mengabaikan perintah dari Sang Kuasa. Karena kemerdekaan yang sesungguhnya bagi diri kita adalah ketika kita telah benar-benar bebas dari penjajah sebenarnya yang senantiasa menjerumuskan kita dalam kemaksiatan yaitu "Syaitan" !!!
    Perangilah dia, jika memang kita ingin menjadi manusia yang benar-benar merdeka. "ALLAHU AKBAR"
  • "Tidak semua orang memiliki keberanian sejati. Tahukah anda apakah keberanian sejati itu? Keberanian sejati adalah sikap bersedia dikoreksi bila salah dan siap menerima kebenaran meskipun dari orang yang memiliki kedudukan lebih rendah." Berkata memang mudah. Namun untuk mempraktekkan apa yang diucapkan butuh pengorbanan yang besar.



Spoiler for status:
Status Pendek
  • kadang kita harus menjadi orang lain, ketika ingin menghindar dari seseorang. Demi menjaga hati dari segala bentuk penyakit yang bisa membuatnya menghitam.
  • Tanyakan pada dirimu akan kesantunan yang terabaikan
  • Biarkan aku bersama Tuhanku, ikhlas menjalani hidup tanpa harus berharap pada seorangpun.
  • Ketika kesabaran dan keikhlasan ini di uji, Allah sedang menyiapkan reward yang istimewa sebagai hasil ujian nanti,.,. keyakinan akan janji Allah adalah kunci dari setiap cobaan !!!
  • Guru teladan adalah guru yang siap menerima nasihat apabila salah dan siap kembali kepada kebenaran apabila tersesat tanpa menggugat kebenaran itu dan tanpa meremehkan siapa yang membawanya.
  • "Selamat Datang Cobaan"

0 Response to "[Update] Status Bijak Ane di Facebook versi Muslim Part III[Silahkan Di Copas]"

Entri Populer